Cara Memilih Suplemen yang Tepat Sesuai Kebutuhan Tubuh

Romauli | 18 November 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemenuhan nutrisi tubuh yang optimal sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh setiap orang. Salah satunya pola hidup yang seimbang, olahraga teratur dan asupan makanan bergizi

"Apabila pola hidup atau asupan dari makanan belum dapat dipenuhi, maka perlu asupan lain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh yaitu vitamin dan mineral," jelas dr. Fala Adinda, salah satu tim dokter Jovee dalam diskusi media di Jakarta, belum lama ini.

Ia menjelaskan, suplemen dapat diberikan untuk menambah asupan yang kurang. Namun tentu saja, dibutuhkan pemahaman mengenai kondisi tubuh dan suplemen seperti apa yang dibutuhkan dan seberapa banyak dosisnya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, aplikasi Jovee hadir untuk mendukung gaya hidup sehat dengan menggunakan Data Science untuk memberikan rekomendasi suplemen yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Rekomendasi suplemen bersifat personal sehingga hasil yang didapat tergantung dari jawaban penggunanya.

Jovee dirancang untuk melengkapi asupan nutrisi sesuai kebutuhan dan kondisi setiap orang. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi mengenai produk suplemen yang cocok bagi mereka. Dengan mengetahui informasi suplemen yang tepat, gaya hidup sehat diharapkan dapat tercapai. 

Karena pola hidup dan olahraga yang dijalankan setiap orang berbeda, maka kondisi setiap orang tentu tidak akan sama. Kondisi yang berbeda tentu membutuhkan asupan suplemen yang berbeda pula. 

Disamping itu, Natali Ardianto selaku CEO ITMI dan co- founder Jovee menambahkan, banyak orang yang masih melakukan pola diet yang salah atau bad diet.

”Bad diet atau konsumsi makanan yang tidak sehat berkontribusi terhadap 22 persen kematian akibat penyakit yang berkaitan dengan bad diet. Ini lebih besar dibandingkan kematian akibat penyakit yang berkaitan dengan rokok, yang hanya 18 persen berdasarkan data dari Health effects of dietary risks in 195 countries pada 1990–2017," ujar Natali Ardianto, CEO ITMI dan co-founder Jovee di Jakarta, belum lama ini.

Dengan adanya Jovee, lanjutnya, diharapkan masyarakat dapat mengetahui apakah kebutuhan mereka akan nutrisi sudah tercukupi atau belum. 

"Kami memahami kebutuhan kesehatan dari masing-masing orang berbeda. Sehingga kami dapat memberikan rekomendasi suplemen kesehatan yang tepat bagi tiap orang," harapnya.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait